Sewa proyektor untuk meeting di Pekanbaru. Pekanbaru menjadi salah satu kota terbaik untuk berinvestasi banyak investor datang kepekanbaru untuk menjalankan bisnisnya,bahkan mereka sebagian sudah membuka kantor diPekanbaru agar mempermudah melayani pelanggan
.
.
Biasanya untuk kesuksesan acara Rapat(Meeting) banyak yang menggunakan proyektor saat presentasi :
#sewa infocus projector pekanbaru
Mengapa harus menggunakan Proyektor di ruangan meeting ??
menggunakan proyektor di ruang meeting perusahaan sudah menjadi hal yang banyak dilakukan Proyektor mampu menampilkan kualitas gambar yang lebih. Bahkan, proyektor adalah kebutuhan yang harus dimiliki oleh perusahaan besar. Saat Rapat tidak akan berjalan mulus jika presentasi tidak komunikatif dan interaktif. Penggunaan gambar animasi video atau audio dalam presentasi akan membuatnya semakin interaktif dan mudah dipahami.
Tujuan diadakannya Rapat
1. Untuk memecahkan atau mencari jalan keluar suatu masalah
2. Untuk menyampaikan informasi,perintah atau pernyataan
3. Sebagai alat koordinasi antar intern atau antar ekstern
4. Agar peserta rapat dapat ikut berpartisipasi kepada masalah-masalah
yang sedang terjadi
5. Mempersiapkan suatu acara atau kegiatan
6. Menampung semua permasalahan dari arus bawah (para peserta rapat)
Persiapan Meeting atau rapat ada beberapa hal
1. Waktu, Tempat dan Lamanya rapat
Menurut jangka waktu, rapat dapat dibedakan menjadi empat jenis, yaitu :
- Rapat mingguaan Adalah rapat yang diadakan seminggu sekali dan biasanya membahas masalah-masalah yang bersifat rutin.
- Rapat bulanan Adalah rapat yang diadakan setiap bulan sekali dan membahas masalah - masalah yang terjadi selama sebulan yang lalu.
- Rapat semester Adalah rapat yang diadakan setiap enam bulan sekali yang membahas masalah -masalah yang terjadi selama enam bulan yang lalu dan program- program selanjutnya untuk enam bulan kedepan.
- Rapat tahunan Adalah rapat yang diadakan setahun sekali.
- Biasanya tempat yang sering di gunakan untuk meeting adalah hotel atau diruangan kantor khusus meeting.
2. jumlah peserta rapat
Dari agenda rapat yang telah dibuat ditentukan siapa saja peserta yang akan diundang. Setelah sekretaris menyusun daftar para peserta rapat yang akan diundang, kemudian konsultasikan kembali dengan pimpinan rapat, apakah ada penambahan atau pengurangan peserta rapat
3. Anggenda rapat
Agenda rapat adalah daftar yang berisi pokok-pokok permasalahan yang akan dibicarakan dalam suatu rapat. Sedangkan susunan acara rapat adalah rincian atau penjabaran lebih lanjut dari topik-topik dalam agenda rapat. Sekretaris harus memastikan terlebih dahulu acara yang akan diadakan atau dilaksanakan pada suatu rapat dengan mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada pimpinan rapat. Acara tersebut harus disusun secara sistematis dengan membuat pokok-pokok acara secara garis besar.
4. perlangkapan yang dibutuhkan saatrapat
1. White boardlengkap dengan spidol dan penghapus.
2. Flip chart lengkap dengan spidolnya.
3. LCD Projector atau OHP (Over Head Projector) lengkap
dengan layarnya.
4. Sound system lengkap dengan mikroponnya.
5. Map atau tas yang dipergunakan untuk menempatkan
bahan-bahan rapat.
6. Block note dengan bolpointnya.
7. Name tag untuk peserta.
8. Laptop atau computer
Mengapa menyediakan penyewaan infocus Karena :
- waktu acara yang sebentar
- Jarang yang membeli karena Harga yang relatif mahal
- Acara yang akan dimulai
- Dan jika dibeli akan jarang dipakai.
0 comments:
Post a Comment